Teknik Elektro LinksBarrier-Gate & Turnstile Interface, Thermostat, Relay Driver, Microcontroler Board

Download 10 Buku Referensi Bahasa Pemrograman Go (Golang)

Go adalah bahasa pemrograman opensource. Jadi bahasa pemrograman ini gratis. Dan tak hanya gratis, kita dapat mempelajari kode programnya, memodifikasinya dan (mungkin) berkontribusi pada pengembangannya, karena Go adalah proyek opensource.

Go adalah bahasa pemrograman yang mampu menyediakan 3 keutamaan yang tidak dapat disuguhkan oleh bahasa pemrograman lain. Go mudah digunakan. Go handal (reliable). Dan Go lebih efisien, efisien dalam hal kompilasi dan efisien dalam hal eksekusi.

Bahasa Go diciptakan oleh tiga orang programmer yang bekerja di Google, yakni Robert Griesemenr, Rob Pike dan Ken Thompson pada tahun 2007, dan diumumkan ke khalayak umum pada tahun 2009.

Go mirip dengan bahasa C. Bahasa C adalah bahasa pemrogramannya programmer profesional yang mana dengan bahasa C, progammer bisa mendapatkan efek maksimum dari kode program yang minimal. Tapi Go bukanlah sekedar update atau versi kekinian dari C, bahasa Go juga mengadopsi berbagai kelebihan bahasa-bahasa pemrograman lain.

Proses kompilasi program Go diklaim sangat cepat. Program dengan modul berukuran besar hanya membutuhkan waktu kompilasi beberapa detik saja.

Kompilasi Go menghasilkan satu buah file biner (executable), tanpa dependencies dan tanpa virtual machine. Proses deployment aplikasi menjadi sangat mudah.

Karena saya tertarik dengan bahasa pemrograman ini (Go), maka saya pun mencari referensi dari internet. Dan berikut ini adalah daftar 10 buku/referensi bahasa pemrograman Go yang dapat kita unduh.

  1. An Introduction To Programming In Go (PDF)
  2. The Way To Go (PDF)
  3. Go In Action (PDF)
  4. The Little Go Book (PDF)
  5. Programming in Go (PDF)
  6. The Go Programming Language (PDF)
  7. Go Tutorial – Tutorialspoint (PDF)
  8. A Comparison Between Go and C++ (PDF)
  9. Learning Go (PDF)
  10. C vs Go (Golang Intro) (PDF)

Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>