Teknik Elektro LinksBarrier-Gate & Turnstile Interface, Thermostat, Relay Driver, Microcontroler Board

FORTHUNER46 – Board Mikrokontroler Untuk Semua Komputer Semua Sistem Operasi

Apapun komputer Anda, sejadul apapun komputer Anda dan apapun sistem operasi yang Anda gunakan, FORTHUNER46 adalah board mikrokontroler yang bisa Anda gunakan jika Anda ingin belajar, bereksperimen dan membuat sistem berbasis mikrokontroler.

Mengapa demikian? Karena FORTHUNER46 yang berbasis Forth hanya membutuhkan program terminal serial untuk berinteraksi secara live dengan mikrokontroler.

 

Tidak perlu IDE.

Tidak perlu KOMPILER.

Tidak perlu PROGRAMMER.

 

Forth memang bukan bahasa pemrograman yang populer. Namun demikian, bahasa ini sangat menarik untuk dipelajari. Forth yang diciptakan oleh Chuck Moore pada tahun 1960 ini pernah merajai dunia komputer era 70-an hingga awal 90-an. Hingga saat ini, Forth masih digunakan sebagian kalangan, khususnya pada bidang embedded-systems. Forth yang minimalis memang cocok untuk sistem berbasis mikrokontroler atau mikroprosesor dengan kapasitas dan spesifikasi rendah (terbatas).

Yang menarik adalah, Forth bukanlah sekedar bahasa pemrograman. Forth lebih dari sekedar sebuah bahasa pemrograman. Forth adalah sistem operasi mini yang sangat efisien. Forth adalah computing environment yang dengan menggunakannya, kita bisa bereksperimen, mengeksplorasi, menguji program, hingga membuat aplikasi tanpa memerlukan software bantu seperti IDE, KOMPILER dan PROGRAMMER. Yang kita butuhkan hanyalah program terminal serial untuk berinteraksi dengan Forth.

Video berikut ini mendemonstrasikan secara singkat bagaimana berinteraksi dengan board mikrokontroler FORTHUNER46 yang berbasis ATmega8 menggunakan komputer Pentium2 333MHz dengan sistem operasi Windows98.

https://www.facebook.com/telinks/videos/1548720551860942/

FORTHUNER46

Jika Anda berminat dengan board FORTHUNER46, Anda bisa memesan secara langsung melalui WA: 081231784018. Harga board FORTHUNER46 adalah 150rb. Dilengkapi CD dan gratis pelatihan online selama 1 jam.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>